Sabtu, 29 Agustus 2015

Pantai Dreamland




Pantai dengan segala keindahannya ini terletak di Bali sebelah selatan, tepatnya di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, atau dari Bandara Ngurah Rai menuju ke arah selatan. Dapat ditempuh sekitar 35 menit dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan sepeda motor. Pantai yang masih alami ini terletak di sisi barat - selatan dari wilayah kabutapen Badung, Provinsi Bali. 

Obyek wisata Dreamland Bali searah dengan rute wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Balangan, Pantai Padang Padang, Pantai Blue Point Uluwatu dan Pura Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukkan tari Kecaknya.

Anda mungkin heran mengapa pantai ini dinamakan Dreamland? Kenapa menggunakan bahasa Inggris? Dalam bahasa Inggris dreamland berarti tanah impian. Ternyata ada asal-usulnya, pantai ini dinamakan Dreamland karena dulu di wilayah Pecatu sekitar tahun 1995-an rencananya akan dibangun menjadi salah satu kawasan wisata terbesar dan terunik di Asia Tenggara. Selain itu, juga akan dibangun resort mewah yang akan dipadukan dengan kawasan wisata dengan konsep menonjolkan keindahan dan keaslian alam serta pelestarian lingkungan hidup. Karena sebelumnya daerah ini dan sekitarnya adalah daerah tandus dan gersang. 

Tapi sayang krisis moneter tahun 1998 datang dan mega proyek ini terbengkalai. Sementara penduduk setempat sangat berharap agar proyek ini selesai, dengan harapan mereka bisa beralih ke bisnis pariwisata dari kehidupan sebelumnya di sektor pertanian. Kemudian mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian yang dalam bahasa Inggris disebut dreamland. Sejak itulah kawasan pantai ini dinamakan Dreamland.

Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland, anda harus memasuki komplek Pecatu Indah Resort. Setelah masuk kurang lebih 1,5 km anda akn tiba di parkiran Pantai Dreamland. Anda akan menuruni anak tangga kemudian akan melewati deretan ruko-ruko kecil penjual souvenir dan minuman. Setelah itu tibalah di kawasan pantai Dreamland dengan pasirnya yang lembut putih kecoklatan. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing indah yang menjulang tinggi serta batu karang yang berukuran besar. 

Di sebelah Pantai Dreamland ada bukit yang mudah dijangkau dengan berjalan kaki walau agak terjal. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang duduk menikmati keindahan pantai dan menatap laut bebas dari bukit ini. 

Pemandangan di seputar Pantai Dreamland sangat memikat mata. Anda akan terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang bersih dengan celah karang yang terjal. Anda dapat menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset dari bibir pantai  sambil bermain air  atau restoran mewah yang anda di tepi pantai.

Laut di kawasan Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar senang berselancar di pantai ini. Pantai Dreamland juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali. 

Bila anda berniat ingin lebih menikmati suasana di Pantai Dreamland, anda dapat menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai ini untuk bermalas-malasan sambil menghindari teriknya matahari. Apabila Anda ingin berenang namun tidak membawa baju ganti, Anda dapat membeli di ruko-ruko kecil di area wisata Dreamland. Selain itu, terdapat juga fasilitas MCK jika ingin berganti pakaian maupun mandi. Namun tarifnya cukup mahal meski hanya untuk sekadar buang air kecil.

Jika Anda ingin menginap atau bermalam, kawasan Dreamland merupakan salah satu surga untuk menikmati suasana alami pinggir pantai. Terdapat puluhan resort dan villa yang di seputar kawasan Pantai Dreamland. Tergantung dengan bugjet yang anda anggarkan. Beberapa resor dan villa berdiri di atas tebing sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing.

Kawasan Dreamland merupakan satu-satunya tempat di Bali yang menggunakan Hukum Internasional. Sehingga aturan yang berlaku di pantai ini lebih bebas. Pengunjung dapat mengkonsumsi alkohol ataupun para wanita dapat bertelanjang dada di pantai ini tanpa dikenai sanksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate