Kamis, 27 Agustus 2015

Pantai Tegalwangi, surga tersembunyi di Jimbaran


Mungkin nama Pantai ini masih asing buat anda. Pantai Tegalwangi adalah salah satu pantai di Bali yang keberadaanya belum diketahui oleh banyak wisatawan. Berada di garis pantai sisi barat Pulau Bali, pantai Tegalwangi tepatnya terletak di desa Jimbaran, kecamatan Kuta Selatan, wilayah kabupaten Badung. Kurang lebih 25 menit dari Bandara Ngurah Rai bila menggunakan sepeda motor. Pantai ini juga tidak terlalu jauh dari kawasan Sea Food Jimbaran. Kita tinggal ke arah selatan, atau mudahnya ikuti penunjuk jalan menuju arah Pura Tegal Wangi dan anda akan melihat hamparan pantai tepat berada di depan pura tersebut. Di sepanjang perjalanan menuju pantai Tegalwangi kita bisa melihat di kiri kanan jalan pepohonan yang sangat besar dan rindang.

Pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi sama seperti Pantai Dreamland, Blue Point atau Balangan. Dari atas tebing kita bisa melihat keindahan pantai. Beberapa batu karang dengan celah-celah kecil dipesisir pantai dan aktifitas nelayan yang sedang melaut akan terlihat jelas dari atas tebing. Ombaknya lumayan keras dan tekstur pantai ini berpasir putih kasar. 

Karena belum banyak yang tahu keberadaan pantai Tegalwangi, suasana disana masih sepi dibandingkan pantai-pantai lain di Bali. Tapi berbicara keindahan dan viewnya terutama untuk penikmat sunset, pantai Tegalwangi merupakan salah satu pantai terindah untuk menghabiskan sore hari.


Untuk menuju bibir pantai kita bisa menyusuri jalanan setapak yang lumayan curam. Di bibir pantai pemandangannya sangat menawan dengan dikelilingi batu karang dan tebing karang.  Hal menarik lain dari pantai ini adalah tidak ada tiket masuk. Pengunjung pantai tidak ditarik biaya apapun untuk bisa menikmati keindahan pantai Tegalwangi, termasuk ongkos parkir. Karena lokasinya yang sangat sepi dan syahdu, pantai Tegalwangi cukup sering dijadikan lokasi untuk pengambilan foto pre-wedding. Baik di bibir pantai maupun diatas bukitnya. Jika Anda mencari tempat yang sunyi dan jauh dari hiruk pikuk orang-orang, pantai ini bisa menjadi pilihan yang bagus. 

 

Pada saat perayaan Nyepi pantai ini juga menjadi salah satu pantai untuk melaksanaan upacara Melasti. Tidak jauh dari pantai Tegalwangi terdapat sebuah hotel dan resort bintang lima yakni Ayana Resort.

BackPack Ojek Tour Bali siap mengantar anda untuk berkunjung ke Pantai ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate