Sabtu, 11 Juli 2015

Pantai Blue Point Uluwatu

 

Pantai ini juga disebut  Pantai Suluban. Masyarakat setempat sering menyebutnya dengan nama Pantai Suluban, yaitu berasal dari kata Mesulub yang artinya dalam bahasa Bali “Lewat dibawah sesuatu”.

Pantai Blue Point Uluwatu memiliki keunikan tersendiri  jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali lainnya. Pantai ini berada di bawah tebing-tebing terjal yang tinggi. Sehingga untuk mencapai bibir pantai, Anda harus berjalan kaki  menuruni anak tangga di antara tebing-tebing yang sudah menjelma dengan dipenuhi Cafe  dan penjual souvenir.

Keunikan dari Pantai  Blue Point  adalah hamparan batu karang  yang besar dan membelah seperti  lorong yang digunakan jalan bagi wisatawan untuk menuju bibir pantai. Anda disarankan berjalan dengan hati hati karena tangga untuk turun ke bibir pantai lumayan terjal. Tetapi jangan kuatir karena hawa yang sejuk akan anda rasakan selama menuruni tebing menjelang bibir pantai. 

Pantai ini  dikelilingi tebing yang tinggi. Dari atas tebing anda sudah bisa melihat pinggir pantai yang jernih dengan dasar  laut yang menakjubkan.

Terletak berdekatan dengan lokasi obyek wisata Pura Uluwatu dan Pantai Padang Padang, untuk dapat sampai ke pantai Blue Point  dibutuhkan waktu kurang lebih  35 menit dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan Sepeda Motor. Rute yang dilewati adalah dari Bundaran Bandara ke arah selatan menyusuri jalan By Pass Ngurah Rai, sampai ketemu lampu merah McDonald belok ke kanan masuk jalan Kampus Udayana sampai ketemu jalan raya Uluwatu belok ke kiri. Kemudian Anda tinggal lurus terus, sebelum masuk kawasan Pura Uluwatu belok ke kanan.

Di Pantai Blue Point, ada dua pilihan yang bisa anda lakukan, yaitu dengan  turun ke bibir pantai bermain air sambil melihat dasar pantai yang menawan, apabila air pantai sedang surut anda bisa berjalan menyusuri karang ke arah tengah laut atau cukup dengan menikmati dari atas tebing sambil nongkrong di deretan cafe yang berjejeran di tepi tebing. Menikmati sunset adalah satu pilihan yang tepat bila anda berkunjung ke tempat ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate